jadwal acara tv rcti hari ini:Belanda vs Inggris: Tiga Singa Terkam Si Oranye

Dortmund: Inggris melaju ke final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda pada babak semifinal yang digelar Kamis, 11 Juli, dini hari tadi. The Three Lions menang tipis 2-1 atas De Oranje.

Belanda sebenarnya memulai laga dengan baik. Pasukan Ronald Koeman memimpin lebih dulu ketika laga memasuki menit ketujuh lewat tembakan keras Xavi Simons yang menghujam gawang Jordan Pickford.

Namun, Inggris bangkit dan membalas lewat penalti Harry Kane pada menit ke-18. Penalti diberikan setelah VAR mengonfirmasi pelanggaran yang dilakukan Denzel Dumfries terhadap Kane.

Inggris nyaris berbalik unggul pada menit ke-23. Namun tembakan Kobbie Mainoo bisa disapu di garis gawang oleh Dumfries.

Pada menit ke-30, giliran Belanda yang gagal mengembalikan keunggulannya. Sundulan Dumfries memanfaatkan umpan Simons masih membentur mistar gawang Inggris.

Kedua tim saling bertukar serangan sepanjang sisa waktu babak pertama. Tapi, tak ada yang bisa menambah gol sehingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Belanda dan Inggris masih mencoba mencari gol tambahan. Belanda nyaris melakukannya pada menit ke-65, tapi sepakan Virgil van Dijk bisa diselamatkan Pickford.

Belanda kembali menebar ancaman pada menit ke-77. Simons melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan Pickford mampu menjangkaunya.

Inggris akhirnya bisa memanfaatkan peluang pada menit-menit akhir pertandingan. Ollie Watkins berhasil menguasai umpan Cole Palmer dan menaklukkan Bart Verbruggen untuk memastikan Inggris menang 2-1 atas Belanda.

Di final, Inggris akan menghadapi Spanyol. Mereka berhasil mengalahkan Prancis dengan skor identik pada babak semifinal yang digelar kemarin.

Susunan pemain:
Belanda: Verbruggen; Dumfries (Zirkzee 90+3'), de Vrij, van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen (Weghorst 45'), Simons (Brobbey 90+3'), Gakpo; Depay (Veerman 35')

Lihat selengkapnya :  jadwal acara rcti hari ini:Sudah di Semifinal, Pelatih Australia Enggan Bicara Banyak Soal Pilihan Lawan

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka (Konsa 90+3'), Mainoo (Gallagher 90+3'), Rice, Trippier (Shaw 45'); Foden (Palmer 80'), Bellingham; Kane (Watkins 81')

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jadi, jika Anda adalah seorang pecinta sepak bola yang ingin menikmati pertandingan secara langsung dengan pengalaman yang memukau, Jala Live adalah pilihan yang tepat. Bergabunglah dengan komunitas Jala Live dan jadilah saksi langsung dari momen-momen penting dalam dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar